Pages

Tuesday, September 24, 2013

Short escape: Padang Bai

Selagi menunggu mood melanjutkan review post sebelumnya, saya mau sharing pengalaman snorkeling dulu di Padang Bai-Bali, yang saya lakukan beberapa waktu lalu dengan dua teman: Cilla dan Lia :D

Perjalanan Denpasar-Padang Bai sekitar sejam dengan motor. Sampai di pelabuhan, kami diserbu dengan agen-agen snorkeling, diving, dkk. Setelah proses tawar menawar yg kurang sungguh-sungguh, akhirnya kami sepakat dengan tarif 300 ribu untuk bertiga: include jukung, guide, peralatan snorkeling, life jacket dan dianter ke dua spot, blue lagoon dan apa-jepun gitu.



Sama Pak X, kami dianter ke spot pertama: jepun-jepun. Udah jauh-jauh berjukung selama sekitar 15 menit, eh ternyata si Pak X cuma bawa satu life jacket. Rrrr. Gak mau nyetor nyawa karena sok jago renang, kami terpaksa balik lagi buat ngambil life jacket..

Dan sedihnya, padahal udah sengaja nih ya beli kamera underwater demi hari-hari kayak gini, gak bisa juga dipake di hari H gara-gara gak punya film (kamera yg 60 ribu itu, yang masih pake film...).
Well, akhirnya kami (atau saya aja) nyesel gak bener-bener niat nyari film kamera itu karena ternyata jepun-jepun kereeenn beuutt dan gak bisa kami abadikan dalam foto :(
Padahal jarang-jarang nemu si finding nemo :(

gak ada foto ikan-ikannya, kanggoin foto kita aja
Trus karangnya itu yaaa... deket bangett. Buat kita yg cupu dan pake pelampung pun bisa banget nginjak karangnya (saya nyoba dikit karena penasaran, tapi sebenarnya itu dilarang). Oh iya, trus kalo kita menempatkan mata di batas antara air dan bukan air (you know what i mean lah)... terumbu, ikan, dan langit bisa kelihatan dalam satu lapang pandang! Cuantik!

Kesimpulannya, snorkeling di jepun-jepun memuaskan deh, kecuali kenyataan kalo ombaknya gede sampe beberapa kali masuk ke kerongkongan. Dan karena alasan itu juga kita menolak untuk snorkeling di spot kedua, blue lagoon.

Yak, itu dia sedikit review tentang pesona Padang Bai. Ditinjau dari variasi dan banyaknya ikan yang nemenin kita renang, Amed kayaknya kalah deh.
See you on another post! ;)