Pages

Friday, June 21, 2013

Sibuknya Singapura -day 1

Hai hai hai~~

Beberapa hari yang lalu, saya dan seorang teman main ke negara tetangga. Sebut dia (negara itu) Singapura. FYI, dengan bangga saya menyampaikan bahwa perjalanan selama 4 hari 3 malam di Singapura ini hanya menghabiskan biaya 3 juta rupiah! (saya pribadi).
Nah, itu udah termasuk apa aja? :))

Ternyata 3 juta itu adalah: tiket pesawat PP, pembuatan paspor (ketahuan yang baru pertama kali ke luar negeri :p), airport tax, hostel 2 malam (yg semalemnya lagi spesial, jadi dieksklusi hoho), transportasi selama di Singapura, makan enak teratur, belanja di Orchard, beli oleh-oleh, dan juga tiket masuk Universal Studio! Hebat gak saya? hohoho~

Mari kita mulai ceritanya~~~
Oh iya, kenalkan dulu, Priska Bachtiar, teman jalan saya kali ini yang saya ciduk di SGD :)

Pukul 4.30 am pada tanggal 14 Juni 2013, Priska dan saya udah standby di kost (kost saya, Priska nginep) dengan ransel di punggung masing-masing. Kemudian kami berdua menuju Bandara Ngurah Rai dengan motor. Niatnya, motor Priska ini akan kami titip di parkiran selama 4 hari. Lumayan ngirit biaya taksi~

Lalu kami masuk ke bagian Penerbangan Internasional. Prosedurnya kayak kalo masuk di tempat domestik, cuma ditambah pengecekan paspor dan airport tax 150 ribu. Selebihnya adem-adem ayem dan alhamdulilah AirAsia-nya juga boarding tepat waktu :))

Untuk tiket pesawat, kami udah booked sebulan sebelumnya, mumpung nemu promo 880 ribu pulang-pergi (masih standar sih sebenarnya). Denpasar-Singapura pun ditempuh selama 2,5 jam hingga akhirnya kami tiba di Changi International Airport. Asik! x)

Antrian imigrasi~
Hal pertama yang kami lakukan setelah melewati imigrasi adalah: Changi Tour!
Kenapa bandara juga harus dijelajahi? Tak lain tak bukan karena Changi ini pernah beberapa kali dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia. Penasaran dong ya sama rupa Changi jadinya~


Di Changi terdapat 3 buah terminal. Kalo kita pengen pindah dari terminal satu ke terminal lain, disediakan transportasi yang disebut SkyTrain. Antar terminal di bandara aja ada transportasinya, niat amat ya Changi ini...
SkyTrain~
Semakin dijelajahi saya semakin meragukan status Changi sebagai sebuah bandara. Penampakannya mal banget. Ada juga tempat bobok gratis, kursi pijat gratis, taman-taman unyu, dsb dsb. Gak semuanya pun bisa dijelajahi karena yang oke-oke terletak di bagian keberangkatan dan kami gak bisa tembus kesana (iyalah).

Di Terminal 2, saya dan Priska masuk ke Heavenly Wang. Di situ saya memesan Laksa khas Singapura dengan harga 4,2 SGD. Laksanya sih saya doyan banget, tapi saat itu jugalah rasa gatal mulai menyerang dan saya pun garuk-garuk gelisah (hai, alergi!).




Tour kami yang dimulai dari Terminal 1, tempat kami mendarat, berakhir di Terminal 3. Dan tujuan selanjutnya adalah... Marina Bay Sands! Kya! HAHAHA

Pasti pembaca terbengong-bengong (kepedean :p) mengapa saya dan Priska, yang jelas jelas adalah dua bocah dekil, bisa-bisanya menginap di hotel termasyur se-Singapura itu. Hmm, sebenarnya itu hanyalah faktor keberuntungan (terutama bagi saya) hihihi~

Oke, lanjut.
Untuk bisa keliling Singapura (dan juga untuk sampai ke Marina), naik MRT adalah salah satu pilihan. Maka kami pun membuat EZ Link yang diperuntukkan bagi mereka yang dalam sehari gak sering-sering pake MRT atau bus (contohnya penduduk sono). Dan ada juga yang namanya STP (Singapore Tourist Pass) yang unlimited dipake dalam sehari tapi harganya lebih mahal. Karena gak berencana banyak pindah-pindah, EZ Link lah yang kami pilih.

Dari Terminal 3 di Changi, kami naik MRT ke Bayfront dan muncul di The Shoppes at Marina Bay Sands :)
The Shoppes at MBS

Niatnya mau check in, kami malah nyasar di mana kaden (bahasa Bali ecek-eceknya keluar). Untunglah bertemu dengan om petugas yang baik hati dan dibimbing ke jalan yang benar, walaupun melewati bukan jalan umum. Eh, si om kayaknya agak sangsi juga deh pas kita bilang mau check in di MBS. HAHAHA.

Di hotel berlantai 57 ini, kami diberi kamar di lantai 17 yang dari balkon langsung menghadap Garden by the Bay. View-nya kalo malam wuih, kayak di planet lain~




foto ini diambil langsung dari balkon loh. keren kan? x)
Sambil nungguin waktu yang tepat buat menikmati salah satu kolam renang terbaik di dunia (asik!), kami menyempatkan waktu buat bobok siang dulu. Nyam nyam~

Sekitar pukul 5 sore, kami naik ke lantai 57 untuk mengunjungi SkyPark dan tentu saja: Infinity Pool yang tersohor itu. Aw!

Pemandangan dari SkyPark
best pool ever dah.

Pas lagi asik-asik berenang, ada salah seorang petugas yang mendatangi saya dan Priska dan menanyakan hal yang aneh banget, "how old are you?". Ih kepo banget ya.
Dia kelihatan heran pas kita bilang kita udah kepala dua. Setelah diselidiki, ternyata tadinya dia berencana memindahkan kita ke kolam khusus anak karena terlihat seperti dua bocah tanpa pengawasan orang tua. Parah! Segitu baby face-nya kah kita? *bangga*

Kata orang, pemandangan dari Infinity Pool ini paling maksimal di malam hari. Iya sih, memang, kayaknya. Tapi kami gak sesabar itu untuk menanti matahari terbenam, terutama karena kulit udah keriput di dalem air, angin juga makin kencang, dan perut pun meraung-raung *bocah banget*.
Dan lagi, Singapore ini entah mengapa lama banget baru gelap. Berasa gak sih? *ask the audience*

Usai mandi dan berdandan (aih!), selanjutnya adalah wisata kuliner! Kami memutuskan untuk naik MRT ke Raffles Place dan makan malam di Lau Pa Sat. 
FYI, Lau Pa Sat adalah salah satu food hawker beken yang menyajikan macam-macam makanan khas Singapura dengan harga terjangkau. Tempatnya rame banget.



Chicken Rice di sini TOP!
Iya, TOP!

Pas nyobain kuahnya Chicken Rice, saya merasa ini kayak ada aroma haramnya deh. Saya sih gak masalah, tapi si Priska kan gak boleh. Trus saya kasih tau si Priska, "Pris, kayaknya ini ada porknya loh.."
Priska lalu nyicipin kuahnya itu dan berkomentar, "ah masa sih? kayaknya bukan deh"
Au ah gelap~ hahahah :p

Setelah perut terisi, kami berdua pun tak kuasa menanggung rasa kantuk dan memutuskan untuk kembali ke hotel. Pas nyampe The Shoppes, timbul niat untuk melihat bay di malam hari. Aah, ternyata Marina Bay di malam hari sungguh kinclong. Eh apa ya istilahnya, pokoknya mengagumkan lah. *anak udik*

Marina, kamu keren banget jadi background foto~



Aah hari pertama yang mengasyikkan. Karena udah larut malam, anak manis harus bobok.
See you di Sibuknya Singapura Hari Kedua! Heheheh :))

Good night :3

8 komentar :

turiscantik.com said... Reply Comment

duhhh senangnya bisa mencoba kolam renang happening itu ;)

Emiliana Febrina Silalahi said... Reply Comment

@turiscantik.com:

iyaa kolamnya oke banget! so lucky! x)

Bram Tursad said... Reply Comment

Keren banget, gw ngak sempet nyobain kolam nya. Hanya minum2 menikmati senja.

Btw ngiler banget liat nasi bebek hainam nya :)

cumilebay.com said... Reply Comment

Jadi pingin ikutan berenang, kayak nya seru renang diatas rooftop nya marina bay

kangen kuliner disana euy :)

Emiliana Febrina Silalahi said... Reply Comment

@Bram Tursad:

Wah kalo udh nyampe marina roof top, jgn lewatkan berendam :D

iya, nasi hainannya itu salah satu makanan favorit selama di sana :9

Emiliana Febrina Silalahi said... Reply Comment

@cumilebay.com:

iya, top markotop banget. apalagi kalo malem (katanya)

stuju. kangen nasi briyani dn chicken rice :)

Zhein said... Reply Comment

wah tulisan yang bikin iri sekaligus berdecak kagum. seumur2 baru sekali ke sing, itupun setelah nabung bertahun2 dan ga kesampaian juga ke marina bay, apalagi nginap disana dan berenang disana.

boleh share bagaimana caranya diumur sebelia anda bisa memiliki penghasilan sedemikian dimana banyak orang indo yang saya yakin lebih berumur dari anda dan belum pernah menikmati berkah yang anda miliki.

salam blogger.

Emiliana Febrina Silalahi said... Reply Comment

@Zhein:
Wah sy jd terharu dg komentar anda :')
Sebenarny sih nginep di marina itu murni keberuntungan buat sy. Tp sy memang sedang menjalani suatu bisnis yg asik banget dan menghasilkan banget. Dan sy percaya bisnis ini akan membawa sy keliling dunia spt mimpi sy :)
Jika berminat, sy akan mengenalkan peluang bisnisnya juga pd anda. Silakan dihub ya 085242079301 :)