Pages

Tuesday, April 2, 2013

Raft the Ayung River

Beruntungnya tinggal di Bali, tujuan wisata itu gak ada habis-habisnya. Bahkan banyak tempat yang katanya oke tapi orang lokal gak tau. Iya, saking banyaknya :))

Sampai teman saya ada yang mengusulkan, sebelumnya gak pernah terpikirkan pengen mencoba permainan arung jeram (jenis permainan 'kan?).
Karena waktunya pas (liburan), banyak yang berminat, dan yang terutama adalah rasa penasaraan, akhirnya kami ber30-an memutuskan untuk ber-rafting ria di Sungai Ayung, Ubud.

Pagi-pagi kami berangkat ke Ubud dan memarkir kendaraan di finish point. Dari situ kami diantar ke start point dengan mobil fasilitator kegiatan ini (RAR).


Sebelum turun ke sungai, kami diberi dayung (paddle), helm, dan life jacket.
Turun ke sungainya itu ya agak-agak menguras tenaga. Awalnya menyusuri persawahan sih asik, tapi setelahnya disambut anak tangga yang lumayan jauh ke bawah, agak-agak bikin kaki gemetaran juga...



Gaya pak instruktur memberi wejangan :p
Ready to raft!
Setiap perahu diisi 5-6 orang anak ditambah seorang guide
Ternyata rafting itu asik sik asikk!
Untuk rute di Sungai Ayung ini ceritanya ada beberapa tempat start. Nah, RAR ini memiliki start point paling jauh (12 km). Karena jeram yang seru-seru memang ada di awal, jadinya kami beruntung karena berkesempatan melewati semuanya.

Waktu itu karena gak tahu, kami gak membawa persediaan logistik di perahu. Padahal rafting itu ya bikin lapar dan haus juga. Ada sih tempat ibu-ibu jualan minuman kalengan gitu di tengah-tengah perjalanan, yang sekaleng coca-colanya 30 ribu...

Selebihnya, rafting di Ayung ini oke. Pemandangannya sendiri udah bagus (plus air terjun) dan jeramnya mantap. Buktinya, 3 dari teman seperahu saya sampai terlempar dari perahu saat melewati jeram!
Tapi tenang saja, keamanan terjamin kok :)

Me and team
Untuk biayanya, kami dikenakan 130 ribu perorang termasuk buffet lunch. Lumayan 'kan? :))

2 komentar :

Cumi MzToro said... Reply Comment

Ngak sanggup naik turun tangga nya menuju sungai nya. Cukup sekali aja dan ngak mau mengulang lagi ..... tragissss

Emiliana Febrina Silalahi said... Reply Comment

iya tangganya sangat tega. cukuplah pernah nyoba sekali