Short escape: Green Bowl Beach

Saya kira pantai ini gak begitu beken di Bali, tapi ya di situlah asiknya. Semakin jarang disebut, biasanya semakin virgin dan sepi :)

Waktu itu saya dan teman-teman sedang ngidam pengen bermain air dengan view oke. Nama Bali Cliff pun disebut-sebut oleh Lia. Kata dia yang satu-satunya pernah kesana di antara kami, pantainya sepi dan maknyus. Setelah sepakat, kami mengumpulkan massa dan besoknya berangkat :)

Disebut Bali Cliff karena dekat dengan Bali Cliff Resort di daerah Uluwatu. Ada juga yang bilang Green Bowl karena kalau air surut jadi mirip mangkuk dengan karang-karang ijo (hmm..) dan yang terakhir dinamai Hidden Beach, iya karena memang tersembunyi di balik tebing.

Siang itu anak-anak perempuan ngumpul di kost saya dan rame-rame dengan motor menuju Bali Cliff. Seperti yang sudah diperingatkan, karena pantainya jauh ke bawah, kita mesti menuruni 300 anak tangga. Gak bermaksud macho, tapi yah, standar lah :p


olahraga dulu yeeii ~
Mungkin karena masih tetanggaan, pantainya jadi mirip-mirip sama Blue Point.
Dan seperti apa kata om Google, memang nampak karang-karang cantik berwarna hijau di dasar laut yang juga biru-kehijauan. Aih, unyu deh ^^



 

Satu hal yang tidak diketahui sebelumnya, ombak di pantai ini lumayan gede sehingga pengunjung yang datang biasanya punya tujuan bersurf-ria. Untuk kami yang datang dengan tujuan berenang kayaknya kurang pas ya. Tapi udah nyampe sini, mana boleh pulang dengan kering :D

Perjalanan hari ini pun ditutup dengan makan malam di La Plancha - Seminyak :))






La Plancha memang bagus sih tempatnya. Bagus ya, bukan bagus banget.
Resto di pinggir pantai ini menyajikan makanan ala Spanyol yang selain mahal, rasanya biasa aja :p

You May Also Like

8 komentar