Pages

Friday, March 1, 2013

Es Teler Koni

Salam, penikmat es teler!
Kalau tidak ingat diet, es teler adalah salah satu minuman favorit saya terutama yang banyak kacang tanah sama gula merahnya. Slurp!
Saya sering kecewa melihat es teler yang tidak menambahkan kedua bahan utama tadi, apalagi es teler yang isinya buah semua. Haloo, itu namanya es buah!
Atau mungkin juga es teler dengan kacang dan gula merah itu khas Sulawesi ya, saya gak tau juga, soalnya kalau dipikir-pikir saya memang cuma menemukannya di Kendari atau di Makassar...


Setiap sore di Kendari, ada beberapa pedagang yang berkolaborasi di depan Kolam Renang Koni
dan menjual aneka es, kue-kuean, dan makanan ringan kayak bakso, batagor gitu (termasuk ringan buat saya). Salah satu outlet (jiah, outlet..) di situ berjudul Es Teler Koni.
Nah, es teler koni ini lumayan lah. Saya kasih nilai 8 dari skala 10. Soalnya gula sama kacangnya kurang banyak, tapi bisa minta lebih sih sebenarnya...