Hei, Malang! -tamat

This is our last day in Malang...
Pagi hari kami sarapan pecel dan lodeh karya tuan rumah sekeluarga yang kami tumpangi. Keluarga Ko Yogi ini kompak banget, sampai acara masak-memasak aja seluruh anggota keluarganya campur tangan. Jadi gak enak hati juga soalnya saya dan Apolo malah baru bangun setelah sarapan sudah siap santap hehe

Orang-orang bilang, kalau ke Malang harus mengunjungi Batu!
Jadi pagi itu berangkatlah saya dan Apolo ke Kota Wisata Batu. Kenapa hanya berdua? Karena Ery si Jember balik ke asalnya pagi itu dan Ko Yogi gak bisa ikutan jalan. Gak tega kalo dianterin sampai ke Batu yg sekitar setengah jam, kami minta Ko Yogi untuk ngantar kami sampe nemuin angkot saja.

Sambil nunggu si angkot, kami ngemil roti goreng dan cakwe yang masing-masing hanya seribu rupiah dan gurihh banget!


Oleh supir angkot kami berdua diturunkan di depan Jatim Park 2.
Jatim Park 2 ini salah satu tujuan favorit orang-orang yang ke Malang (atau ke Batu) jadi gak heran waktu kami nyampe itu udah rame banget. Di sini kita bisa memilih mau masuk ke Museum Satwa, Secret Zoo, Eco Green Park, atau salah duanya, atau semuanya.
Karena mengunjungi semua dapat beresiko ketinggalan pesawat (kami harus balik sore itu juga ke Juanda), saya dan Apolo memilih mengunjungi Museum Satwa dan Secret Zoo saja dengan biaya masuk Rp 75.000 (weekend).


Museum Satwa.
Desain luarnya kayak White House gitu. Masuk ke dalam, saya langsung foto-foto sama patung buaya lucu yang lagi nyender di kursi. Paling tidak awalnya saya pikir itu patung sebelum mencium bau amis Pak Buaya. Hm, sepertinya beliau adalah buaya awetan...

Namanya museum, binatang-binatang yang ada di sini sebagian besar adalah binatang asli yang sudah mati dan diawetkan, termasuk juga fosil. Meskipun sudah mati, para hewan tetap berpose keren loh. Konon katanya, mereka semua memang mati alami dan tidak khusus diburu demi dimuseumkan.
Saya pribadi sih suka sekali dengan museum ini :)





Saat di Museum Satwa, saya di-BBM Ko Henry (Ketua PJP) kalau dia dan seorang temannya akan menyusul kami jalan-jalan. Horeee!
Kami bergabung saat memasuki Secret Zoo :)




Secret Zoo adalah kebun binatang dengan desain keren dan binatang-binatang lucu (dan hidup). Tidak hanya itu, ada juga area bermain dengan lumayan banyak wahana. Dengan fasilitas selengkap ini, tarif masuknya ya termasuk murah :D

 


Keluar dari Secret Zoo udah hampir sore juga dan kaki udah lemes. Tapi tentu saja acara jalan-jalan sebaiknya ditutup dengan makan-makan!
Setelah bermufakat, keputusan akan-makan-di-mana jatuh pada restoran sate kelinci. Yey!

Sebelumnya, kami mampir di toko kecil yang menjual produk susu karena katanya, Kota Batu juga terkenal dengan susunya yang lezat. Toko yang kami kunjungi antriannya amat sangat. Tidak lazimlah untuk antrian pembeli susu.



Entah sugesti atau apa, tapi susunya memang enak dan segar, xixixi...


Dan ini dia yang ditunggu-tunggu, sate kelinci ^^
Mungkin karena indera pencicip saya tidak begitu peka membedakan rasa, menurut saya sate ayam-kambing-kelinci itu ya rasanya kurang lebih sama. Kalau ada bedanya, kambing itu agak keras, ayam lebih lembut, sedangkan kelinci menang di gurih.
Selebihnya ya sama-sama enak hohoho :9

You May Also Like

0 komentar