Hei, Malang! -part1

H-sekian ujian blok, saya dan Apolo memutuskan untuk berangkat ke Malang. Tujuan utamanya adalah mewakili Komedik dalam acara PJPMFKI. Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa kedokteran Katolik se-indonesia yang kali ini adalah khusus regio IV (Jawa Timur dan Bali).
Ya, itu tadi tujuan utamanya.
Tujuan sampingannya?
You got it :D

Perjalanan ini dimulai dengan penerbangan Denpasar-Surabaya yang delayed sekitar 1 jam. Nyampe di Juanda udah malem dan udah laper juga. Sembari nunggu travel yg akan mengantar kami ke Malang, kami makan malam di Restaurant Bangkalan di bandara.



Hari sudah berganti waktu kami tiba di rumah salah seorang panitia di Malang. Namanya Lucy, cece yang sangaaat ramah :)

Sekitar jam 12 siang, Ce Lucy mengantar kami ke Rumah Retret yang menjadi tempat acara. Kampus2 yang perwakilannya hadir adalah Universitas Brawijaya (sekaligus panitia), Airlangga, Jember, dan yang paling jauh... Udayana! Yeey...
Walaupun saya dan Apolo adalah minoritas, mereka semua welcome sekali :)

Kegiatan PJP yang berlangsung 3 hari 2 malam itu diawali dg misa pembukaan, dilanjutkan welcome party, games, makan siang, dll. Agenda wajib setiap harinya adalah forkom (forum komunikasi) dimana menjadi semacam ajang curhat antar kampus dan individu gitu lah :)

Arek-arek 2012, FK Brawijaya

DUDU (Dari Untuk Dari Untuk) yang kami rakit bersama. DUDU berisi amplop yang masing2 bertuliskan nama peserta dan panitia. Di akhir kegiatan, setiap anak boleh mengambil amplopnya yang mungkin sudah dijejali banyak pesan dari panitia atau peserta lain :)

Pada hari ke2, kami diberi kesempatan untuk mengunjungi pusat pelayanan medis yang dikelola oleh yayasan Katolik. Kelompok saya kebagian Rumah Sakit Bersalin Siti Miryam. Di RSB ini, kami mewawancarai Kepala RS, staf-staf, juga pasiennya.



To be continued

You May Also Like

4 komentar