Pages

Sunday, December 30, 2012

Happy Christmas part 2


Day 3, 25 Desember – Merry Christmas^^

Bali Tour X)
Pukul 9.00 kami dijemput oleh Pak Kadek dan APV-nya. Si Mamak bersikeras banget pengen ke Pasar Sukowati jadi kesanalah tujuan pertama kami. Belakangan diketahui, setelah nawar abis-abisan di Sukowati dan pulang dengan perasaan menang, ternyata pas ke Krishna nemu beberapa barang yang sama dengan harga lebih miring.
Pesan moral: kalo gak tahu harga, mending belanja ke Krishna aja secara tempat lebih adem, gak perlu nawar, dan kualitas terjamin. Kalo punya banyak waktu, cek harga di Krisna dulu baru nawar sepede-pedenya di Sukowati.

Dari Sukowati, kami muter-muter di Ubud dan melewati Tegalalang juga. Karena di Toraja, kampung Mamak, banyak banget sawah yang bertingkat-tingkat, jadinya Tegalalang tidak terlalu berkesan dan kami cuma nengok dari mobil yang sedang melaju aja.

Saat yang ditunggu-tunggu tiba: makan siang! :D
Pak Kadek membawa kami ke salah satu restoran dengan view Gunung dan Danau Batur, Kintamani. Sejauh pengamatan saya tiap kali ke Kintamani, resto-resto di sini kayaknya sebagian besar menyajikan menu prasmanan. Ada yang 70.000 sampai 100.000-an perkepala. Rasa makanannya gak hebat-hebat banget, tapi saya senang sih karena bahagia rasanya berada di antara banyak makanan :9







Dengan perut kenyang kami ke Tampaksiring. Sepengertian saya, tempat ini adalah pura dengan banyak mata air suci yang masing-masingnya punya khasiat tertentu. Banyak orang mandi di sana dan kami juga ikut-ikut cuci muka :D










Tujuan terakhir adalah sunset di Tanah Lot. Karena udah berkali-kali kesini, rasa takjub saya udah pudar. Tapi untuk siapapun yang tinggal dan datang ke Bali, wajiblah Tanah Lot dikunjungi :)





0 komentar :