backpackeran #1


Tanggal 15 Mei kemarin, pukul 21.00 adalah awal petualangan ala backpackerku yang pertama dg temanku, Nurmalia.
1st destination: Surabaya
Dengan citilink, kami sampai di Surabaya pukul 9 malam. Dalam perjalanan ke kosan Karin (temen Lia yang rencananya mau ditumpangi), kami dibego2in sama bus damri. Yang sebaiknya ditempuh hny dg taksi sja, alhasil ditempuh dg damri + taksi yg bikin tekor 30rb.
Kosan Karin terletak dekat dengan RS Dr Soetomo yang gede nian itu, jadi paginya kami melihat2 rumah sakit (dari luar) dan Universitas Airlangga. Di kantin kampus kedokteran, secara tdk sengaja aku bertemu teman lama, ah kebetulan sekali ^^


Teman lamaku dan teman2ny merekomendasikan kami berjalan2 ke Tunjungan Plaza, mal terbesar di Surabaya. Well, kami kelamaan di TP dan kehabisan tiket KA menuju Jogja untuk hari itu. Kami menyusun rencana B. Dengan angkot+damri, sampailah kami di Terminal Bungrasih.
Satu kejadian unpredictable lagi, ternyata calon penumpang membludak. Setiap ada bus yang masuk terminal, para calon penumpang berebutan bersaing mendapatkan kursi, atau paling nggak berdiri dalam bus. Walaupun tidak kebagian bus favorit, kami berhasil mendapatkan kursi di salah satu bus yang tidak terlalu jelek (dengan AC, tanpa toilet).

You May Also Like

0 komentar