Pages

Monday, December 31, 2012

Happy Christmas part 3


Day 4, 26 Desember

BMUU:  mengunjungi Monumen Bom Bali, GWK (Garuda Wisnu Kencana), Uluwatu dan Dreamland
Saya:  skill lab di kampus.

Hari itu keluarga saya berencana untuk melakukan tur Bali hari kedua, tapi karena pagi itu juga saya ada skill lab dengan feses-feses orang, mereka pun pergi tanpa saya :(

Tidak turut serta dalam perjalanan kali ini, biarlah saya hanya mengupload poto-poto mereka saja :)



 *Monumen Bom Bali di Jalan Legian-Kuta ini dibangun untuk mengenang 202 korban ledakan bom di Sari Club dan Paddy's Cafe pada 12 Oktober 2002









*seingat saya masih ada beberapa patung lagi sih di GWK sono, tapi keempat Silalahi ini (eh, mamak boru Purba ya?) memang paling males sama yang disebut jalan kaki jauh-jauh ditambah lagi siang-siang bolong #hhh





*ada dua hal yang bisa ditemui di Uluwatu: monyet-monyet dan pemandangan dari tebing yang keren juga (udah gak terlalu heboh karena udah sering :p). Hemm, sepertinya grup Silalahi ini gak poto-poto sama monyetnya...


*Dreamland :)

Sunday, December 30, 2012

Happy Christmas part 2


Day 3, 25 Desember – Merry Christmas^^

Bali Tour X)
Pukul 9.00 kami dijemput oleh Pak Kadek dan APV-nya. Si Mamak bersikeras banget pengen ke Pasar Sukowati jadi kesanalah tujuan pertama kami. Belakangan diketahui, setelah nawar abis-abisan di Sukowati dan pulang dengan perasaan menang, ternyata pas ke Krishna nemu beberapa barang yang sama dengan harga lebih miring.
Pesan moral: kalo gak tahu harga, mending belanja ke Krishna aja secara tempat lebih adem, gak perlu nawar, dan kualitas terjamin. Kalo punya banyak waktu, cek harga di Krisna dulu baru nawar sepede-pedenya di Sukowati.

Dari Sukowati, kami muter-muter di Ubud dan melewati Tegalalang juga. Karena di Toraja, kampung Mamak, banyak banget sawah yang bertingkat-tingkat, jadinya Tegalalang tidak terlalu berkesan dan kami cuma nengok dari mobil yang sedang melaju aja.

Saat yang ditunggu-tunggu tiba: makan siang! :D
Pak Kadek membawa kami ke salah satu restoran dengan view Gunung dan Danau Batur, Kintamani. Sejauh pengamatan saya tiap kali ke Kintamani, resto-resto di sini kayaknya sebagian besar menyajikan menu prasmanan. Ada yang 70.000 sampai 100.000-an perkepala. Rasa makanannya gak hebat-hebat banget, tapi saya senang sih karena bahagia rasanya berada di antara banyak makanan :9







Dengan perut kenyang kami ke Tampaksiring. Sepengertian saya, tempat ini adalah pura dengan banyak mata air suci yang masing-masingnya punya khasiat tertentu. Banyak orang mandi di sana dan kami juga ikut-ikut cuci muka :D










Tujuan terakhir adalah sunset di Tanah Lot. Karena udah berkali-kali kesini, rasa takjub saya udah pudar. Tapi untuk siapapun yang tinggal dan datang ke Bali, wajiblah Tanah Lot dikunjungi :)





Saturday, December 29, 2012

Happy Christmas part 1


Dalam rangka Hari Natal dan mengunjungi anak, Helo Silalahi (terdiri dari Bapak, Mamak, Leo aka Ucok, dan Dinda aka Utet – untuk selanjutnya disingkat BMUU) main ke Bali.
Kemana saja kami? Cekidot :D

Day 1, 23 Desember 2012

BMUU: Tiba di Bandar Udara Ngurah Rai udah malem, sekitar pukul 20.00-an WITA gitu lah. Langsung dijemput oleh wakil dari hotel andalan keluarga, Puri Nusantara.
Saya: Sedang menjadi panitia suatu acara organisasi kampus di pemadam kebakaran dari subuh sampe malem banget. Belum bertemu dengan BMUU.

Day 2, 24 Desember - Christmas Eve^^

Pagi-paginya, saya dan Si Lady segera menuju Puri Nusantara di Tuban. Sebenarnya saya gak tau jalan sih, tapi berbekal clues di pinggir jalan dan nanya-nanya dan sok tau, akhirnya nyampe juga :D.
Siang itu kami berlima makan di Ayam Betutu Gilimanuk :9




Pukul 17.00 lewat dikit, kami pergi ke Gereja Katolik Fransiskus Xaverius, Kuta. Meskipun misanya sendiri mulai jam 18.00, untuk ukuran hari raya dan gereja besar, kami termasuk telat untuk bisa mendapatkan tempat duduk di dalam gereja. Jadilah kami melaksanakan ibadah di halaman gereja bersama ratusan umat lain yang senasib. Tapi meskipun begitu, we still khusyuk :)




Pulang gereja, kami ber-seafood-ria di Warung Subak, depan hotel.
It is totally recommended. Ikannya, kerangnya, udangnya, cuminya, semuanya mantappp :9 XD





Saturday, December 8, 2012

Jalan sama Tian

Ini cerita kapan ya, hem.. mungkin bulan lalu.

Konon, Tian yang berasal dari Wawondula (suatu tempat di Sulawesi Selatan) ini adalah sepupu jauh saya dari ibu. Dalam rangka seminar (atau mungkin hanya kedok), dia main ke Bali selama kurang lebih seminggu dan di hari terakhir kami go melali go *baca: jalan jalan

Dianter sama Pak Nyoman (om-om sewaan Tian :p), first destination kami adalah Monkey Forest-Ubud. Biasalah, tempat para turis nyocokin muka…





Puas foto-foto dan bertukar pandang dengan makhluk2 berbulu itu, kami menuju Nuri’s demi membuktikan kelezatan iga babi yang beken se-seantero pulau. Namun ironis, Nuri’s meliburkan diri. Kami tertunduk sedih. 

“Gimana kalo ke Bebek Tepi Sawah saja? Di sana juga oke loh” kurang lebih seperti itulah saran yang dikemukakan oleh Pak Nyoman.
Hem, benarkah itu, pak? Let’s go! Kami pun ceria lagi.



Ternyata Bebek Tepi Sawah rame tenan. Pak Nyoman udah dibujuk-bujuk tetep kekeuh gak mau ikut kita makan *selalu begitu. “iya, ntar malem aja…” katanya berkilah.
Gimana kalo kita gak ada makan malam, hayo?

Well, tempat ini memang oke dengan nuansa sawah-sawah gitu dan di balik kasir, ada pula foto gede Pak SBY sedang makan di resto ini. Wah…
Saya memesan seporsi bebek, sedangkan Tian iga babi *biar bisa icip semua ;)


 



Tian: “dahsyat!”
Saya: “hem.. enak”
Yah, pada intinya memang sama sekali gak mengecewakan :)




Karena Tian hendak memenuhi pesanan oleh2 dari handai taulannya, tujuan berikutnya adalah Joger. Walaupun saya sudah lebih dari setahun tinggal di Bali, baru kali itu saya menapakkan kaki di Joger. Maksud hati memotret barang2 lucu di sana, namun apa daya Joger melarang segala bentuk foto2 di dalam tokonya :(

And the last destination is … Jimbaran X)




Candle light di Jimbaran memang top markotop. Makanannya, suasananya, iringan musiknya… aih. Sangat pas menutup acara Jalan Jalan sama Tian
*yah, sama siapapun boleh sih *promosi